free hit counters
 

Tips Jitu Sukses Mudik Viral: Mau Ke Tasik Tapi Arahin Kendaraan ke Lampung…

Redaksi – Minggu, 9 Mei 2021 16:00 WIB

Eramuslim.com – Pemerintah menetapkan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun kenyataannya tak sedikit dari masyarakat yang nekat mudik, meski sudah dilarang. Salah satunya adalah Aldi Herdiansyah yang mengaku ingin mudik ke Tasikmalaya.

Aldi Herdiansyah lewat akun TikToknya, mengunggah sebuah video mengenai caranya untuk bisa tetap mudik, di tengah ketatnya pengawasan pihak berwajib.

“Jangan kasih tau siapa-siapa ya,” ujarnya lewat akun Tiktok @callmealdii, dikutip Jumat (7/5/2021).

Dalam video yang menjadi viral tersebut, Aldi menceritakan jika Ia akan mudik ke Tasikmalaya. Namun ada yang berbeda dari rute yang dipilihnya. Pria ini malah mengambil rute mudik ke arah Lampung.

Sesuai dugaannya, Aldi akan dicegat oleh polisi di daerah Merak. Ia pun sudah menyiapkan alibi yang bisa melancarkan kegiatan mudiknya. Mengaku jika dirinya berasal dari Tasik dan akan mudik ke daerah Lampung.

“Jadi ceritanya mau mudik dari Jakarta ke Tasikmalaya, sengaja gua arahin ke Lampung. Setibanya di Merak, distop dong sama polisi, ditanya dari mana mau ke mana? Gue bilang aja dari Tasik mau ke Lampung,” tulisnya dalam video.



Singkat cerita, polisi yang mencegatnya memerintahkan Aldi untuk balik ke kediamannya, di Tasik. Aldi pun berdalih, jika itu akan sulit karena kemungkinan besar akan kembali dicegat di Cikarang.

“Tapi pak nanti distop lagi di Cikarang,” ujarnya.

Tak kehilangan akal, polisi ini pun memberikan solusi untuk mengantar kepulangan Aldi. Ia membuatkan sepucuk surat pengantar putar balik, yang malah digunakan Aldi untuk pulang ke kampung halamannya.

“Nanti kami buatkan surat pengantar untuk putar balik ke Tasik,” cerita Aldi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru