free hit counters
 

Tito: Makan Bersama di IPDN saat Lebaran Tak Langgar PSBB

Redaksi – Kamis, 4 Syawwal 1441 H / 28 Mei 2020 08:30 WIB

Eramuslim.com – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menilai agenda makan siang bersama para praja dan pejabat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) saat hari raya Idulfitri atau Lebaran 1441 H pada hari Minggu (24/5) lalu tak melanggar penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tito menegaskan seluruh praja IPDN yang berjumlah 3.747 orang itu tengah menjalani karantina kampus dan tak diperkenankan untuk keluar kampus dan mudik ke daerahnya masing-masing.

“Jadi itu tidak langgar PSBB, tapi mereka sedang dikarantina 3.700 [praja IPDN itu],” kata Tito saat menggelar rapat kerja dengan Komisi II DPR, KPU, dan Bawaslu melalui sambungan jarak jauh, Rabu (27/5).



Sebelumnya, foto ribuan praja IPDN menggelar pertemuan dan makan bersama selama Lebaran tersebar di media sosial. Kegiatan itu pun menuai kritik keras karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19 di mana pemerintah mengimbau agar tak digelar acara secara massal.

Dari foto yang beredar, tampak sejumlah pria berbatik tengah duduk di meja bagian depan dengan latar belakang banyak praja IPDN. Dari foto lain yang beredar, terlihat juga sejumlah praja asyik berjoget bersama para penyanyi.

Lebih lanjut, Tito mengatakan, dia telah menginstruksikan seluruh Praja IPDN menjalani karantina kampus sejak 3 bulan lalu guna menghindari penyebaran corona.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru