TNI Diminta Turun Tangan, Jaga Kedaulatan NKRI di Wilayah Reklamasi

Eramuslim.com – Publik sangat terkejut dengan penuturan Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas, yang menceritakan seorang reporternya bersama tim peliputan diusir ketika berusaha mereportase perkembangan reklamasi Teluk Jakarta.

Hal ini diungkap Karni Ilyas dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk “Proyek Pulau Reklamasi, Tak Terbendung?” pada Selasa malam, 17 Oktober 2017.

Si reporter bersama tim, kata Karni, memang ditugasi mereportase reklamasi Teluk Jakarta setelah pemerintah pusat mencabut moratorium reklamasi. Orang yang mengusir ialah petugas keamanan perusahaan yang mengelola proyek reklamasi.

“Wartawan saya, perempuan, sampai diburu dengan speedboat dan ada sirine. Dilarang mendekat ke kawasan reklamasi. Padahal mendekat ke pulau Singapura saja enggak masalah, asal lewat Imigrasi. Ini cuma lewat, udah tidak boleh,” kata Karni Ilyas, Selasa (17/10/2017).

Dalam liputannya (lihat video di bawah), wartawan tvOne saat mendekat ke pulau Reklamasi langsung dihadang pihak keamana Reklamasi.