TNI Disebut Seperti Era Orde Baru, Mahfud Md: Terserah Gatot Nurmantyo

Eramuslim.com – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menilai TNI yang sekarang terlihat seperti era orde baru . Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, setiap orang berhak menilai dan mengkritik.

Baca ini : https://www.eramuslim.com/berita/nasional/gatot-nurmantyo-tni-terlihat-seperti-pada-orde-baru.htm

“Terserah saja Pak Gatot bilang begitu. Setiap orang boleh menilai kemudian mengritik. Ini demokrasi, kritik tak boleh dibungkam selama tak melanggar hukum,” kata Mahfud , Sabtu (5/12/2020).

Mahfud menuturkan, kritikan yang masuk juga berhak mendapat penilaian balik. Pemerintah kata Mahfud , punya hak untuk menilai kritikan termasuk kritik dari deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)  itu.

“Tapi jangan lalu berpikir bahwa pemerintah tidak boleh menjawab kritik, kita juga punya hak menilai balik setiap penilaian,” kata Mahfud.

Mahfud menilai, setiap kritikan yang masuk sama halnya seperti vitamin demokrasi. Dikatakan Mahfud , kritik yang benar akan diakomodasi sementara yang salah akan dibantah dan diabaikan.

“Kritik merupakan vitaminnya demokrasi. Kritik ada yang benar dan ada yang salah. Yang benar kita akomodasi, yang salah kita bantah dan abaikan,” ucap Mahfud. (Detik)