free hit counters
 

Tokoh Kultural NU: Rizal Ramli Dapat Selamatkan Kaum Nahdliyin Dan Indonesia

Redaksi – Rabu, 28 Zulhijjah 1441 H / 19 Agustus 2020 13:30 WIB

Eramuslim.com -Sejumlah tokoh kultural Nahdlatul Ulama (NU) dari beberapa daerah di Indonesia mendatangi kediaman ekonom nasional DR. Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakara Selatan, Selasa sore (18/8).

Di antara tokoh kultural NU yang hadir  adalah KH Yahya Romli dan KH Agus Solachul Wahib Wahab alias Gus Aam.

Gus Aam adalah cucu salah satu pendiri NU, KH Wahab Hasbulloh.

Kepada mantan Menko Perekonomian di era Presiden Abdurrahman Wahid itu, Gus Aam mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk menjelaskan kondisi masyarakat kelas bawah.

Mereka mengadukan nasib kaum Nadliyin kepada Rizal Ramli karena menganggap Rizal Ramli adalah bagian dari masyarakat NU. Di kalangan Nahdliyin, Rizal Ramli kerap disapa sebagai Gus Romli.



“Kami sampaikan kegelisahan atas nasib dan masa depan NU dan negara. Karena mayoritas yang terdampak adalah warga Nahdliyin,” ujar Gus Aam.

“Pak Rizal sangat dipercaya Gus Dur, dan kami percaya beliau dapat melakukan keduanya, menyelamatkan NU dan kaum Nahdliyin, sekaligus menyelamatkan Indonesia,” tambah Gus Aam.

Lebih lanjut, Gus Aam mengatakan, pihaknya sangat berharap Rizal Ramli bersedia untuk memimpin perubahan.

“Tadi kami mendokan agar Pak Rizal menjadi Presiden Indonesia untuk mengubah Indonesia menjadi negara yang maju, adil dan makmur,” demikian Gus Aam. (Rmol)

Berita Nasional Terbaru