free hit counters
 

Tokoh Separatis Papua Senang Wiranto Ditusuk

Redaksi – Sabtu, 11 Safar 1441 H / 12 Oktober 2019 17:00 WIB

Eramuslim.com – Rupanya, ada pihak-pihak tertentu yang senang dengan musibah yang menimpa Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto. Setidaknya, ada tujuh publikasi yang bernada selebrasi atas insiden penusukan terhadap mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia tersebut.

Publikasi tersebut dibuat oleh tiga akun kelompok separatis, yaitu Lewis Prai Wellip, Global Campaign, dan Manuel Metemko, serta empat akun individu atas nama Johpa, Alex Silolonrattu, Donz Wilkinson, dan Dison. Publikasi tersebut, total sudah mendapatkan ribuan interaksi di media sosial, mulai dari likes, komentar dan dibagikan.

Tokoh muda Papua, Hendrik Yance Udam, mengecam sikap sejumlah tokoh kelompok separatis Papua, yang merasa senang atas penusukan Menko Polhukam Wiranto tersebut. Menurutnya, gejolak Papua yang terjadi beberapa waktu lalu, juga tidak terlepas dari ujaran kebencian media sosial yang memanaskan situasi.

“Jangan lagi kalian mem-bully, karena Pak Wiranto ini bagian dari representasi negara. Bagaimana, seandainya peristiwa ini terjadi pada keluarga kalian, pasti kalian sedih,” kata Hendrik, saat dihubungi, Jumat 11 Oktober 2019.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus