Tolak Jhonny Marbun cs, Demokrat Sumut: Kami Tidak Terima Sumut Jadi Tempat KLB Ilegal

Eramuslim.com – Penolakan keras disampaikan jajaran pengurus Partai Demokrat se-Sumatera Utara terkait rencana penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dikabarkan akan dilakukan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ilegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnain dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/3).

Sikap tersebut sekaligus merespons adanya acara di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang yang dikabarkan dihadiri tokoh di balik desakan KLB, seperti Jonny Allen Marbun dkk.

Belakangan diketahui, acara yang mengatasnamakan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) itu ternyata hanya mencatut nama organisasi. Sebab Ketum DPP GAMKI, Willem Wandik secara tegas tidak terlibat dalam kegiatan KLB.

Penolakan KLB juga diperkuat dengan sikap ketua-ketua DPC Partai Demokrat di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Salah satunya Ketua DPC Gunung Sitoli, Herman Jaya Harefa yang menolak pelaksanaan KLB ilegal di Sumut.

“Kami loyal dan setia pada kepemimpinan Ketum AHY dan kepengurusan hasil Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020,” kata Herman.

DPD Partai Demokrat Sumut kini sedang mengupayakan agar kegiatan-kegiatan ilegal atau terselubung yang mengatasnamakan Partai Demokrat dibatalkan atas nama hukum(RMOL)