free hit counters
 

Tolak RUU HIP, Pemuda Pancasila Geruduk Kantor DPRD Sukoharjo

Redaksi – Sabtu, 12 Zulqa'dah 1441 H / 4 Juli 2020 10:00 WIB

Eramuslim.com – Ratusan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) menggeruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo, Jum’at (3/7). Aksi yang dipimpin Nursito selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Sukoharjo ini menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Dari pantauan di lapangan, sebelum menyampaikan aspirasinya, mereka terlebih dahulu berkumpul di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo. Menginjak pukul 14.00 WIB, mereka iring-iringan menggunakan kendaraan pribadi sembari membawa bendera merah putih dan bendera PP menuju Kantor DPRD Sukoharjo yang berada di Kelurahan Mandan, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo.

Tiba di halaman Kantor DPRD, Nursito mulai menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, RUU HIP ini akan berdampak kegaduhan besar di negeri ini. Sehingga ia sangat menyesalkan langkah-langkah yang ditempuh DPR RI terkait dengan inisiatif untuk memeras sila-sila dalam Pancasila. “Secara otomatis kader pemuda Pancasila berhubungan bagaimanapun yang menyangkut masalah Pancasila maka Pemuda Pancasila ada kepentingan didalam hal-hal kehidupan dan berbangsa dalam NKRI ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cak Nur tersebut melanjutkan, RUU HIP juga akan menciptakan sentimen agama bisa dikapitalisasi kelompok orang untuk kepentingan. Apabila RUU HIP ini dilanjutkan, maka jelas ada kegaduhan besar di negeri ini. Menurutnya RUU HIP ini melawan arus sejarah yang telah dibangun para pendiri dan pejuang bangsa Indonesia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru