Tommy Soeharto: Rakyat Indonesia Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Eramuslim.com – Ketua Umum Partai Berkarya, Hoetomo Mandala Putra, Indonesia harus menjadi negara besar dan rakyatnya menjadi tuan di negeri sendiri.

“Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri. Jangan tergantung kepada produk dan hasil jerih payah bangsa lain,” kata Tommy, Selasa 19 Maret 2019.

Menurut Tommy, bangsa kita sudah membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa hidup dari jerih payah dan keringat sendiri. Indonesia pernah mencapai swasembada beras yang diakui organisasi pangan dunia  atau Food and Agriculture Organization/FAO pada era pemerintahan Presiden Soeharto tahun 1984.

Karena itu, masyarakat perlu diyakinkan untuk membeli dan mengonsumsi produk-produk bangsa sendiri. Terutama segala yang ditanam di bumi Indonesia. Oleh para petani Indonesia.

Tommy meyakini, masyarakat Indonesia masih punya rasa memiliki terhadap produk yang dibuat oleh sesama anak bangsa.

“Harus ada rasa rumangsa melu handarbeni atau merasa memiliki apa-apa yang tumbuh atau dibuat oleh sesama anak bangsa,” katanya.

Saat menghadiri acara yang digelar kelompok tani binaan Partai Berkarya di Desa Oebelo, di Kupang, NTT, Tommy mengaku lebih suka datang melebur ke tengah masyarakat sekaligus melakukan kerja-kerja nyata yang bisa dirasakan secara langsung oleh rakyat.

“Jangan berharap rakyat merasakan manfaat partai politik jika tak ada kerja-kerja nyata yang diperbuat di tengah masyarakat. Seluruh masyarakat Indonesia harus terbiasa berkarya. Itu yang bisa menjamin kebutuhan rakyat bisa terpenuhi,” kata putra bungsu Presiden Soeharto itu.

Menurutnya, Partai Berkarya menjadi salah satu jembatan yang terbentang bagi semua kader partai dan simpatisan. Apa yang dilakukan saat ini semata-mata untuk menunjukan kalau dia berbuat nyata untuk rakyat.

Aksi nyata ini dilakukan di Kabupaten Belu. Di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) itu, ada pembinaan untuk kelompok peternak sapi. Juga pembinaan terhadap kelompok tani usaha garam dan rumput laut, usaha pertanian holtikultura di Kabupaten Kupang.

Kelompok petani dan peternak binaan lain juga ada di Sumba, Rote, Sabu, Flores, Alor dan Lembata. Selain mendampingi, Partai Berkarya juga memberikan bantuan finansial dan mekanisasi, mulai dari proses pengolahan lahan, pengadaan benih, obat pengganggu tanaman, produksi hingga pemasarannya. [vva]


BEST SELLER BUKU PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm