free hit counters
 

TPS Cililitan Tempat 100% Suara Untuk Ahok Kawasan Lapo Batak

Redaksi – Jumat, 17 Februari 2017 08:00 WIB

Eramuslim.com – Perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Cililitan, Kramat Jati, RT 03 dan RT 04 RW 08, Jakarta Timur sempat membuat heboh karena di tempat tersebut pasangan AhokDjarot memperoleh suara penuh sedangkan pasangan lainnya nol.

Saat dikonfirmasi oleh merdeka.com, Ketua RW setempat, Saud Sihombing membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku kaget dan tidak menyangka perolehan suara di TPS 32 menjadi viral. Ia menyatakan hal itu adalah sebagai bentuk kekompakkan warga di sana.

“Masyarakat bangga karena kekompakkan dan keakraban serta kerjasama,” kata Saud, di rumahnya, Jalan Bhakti, Cililitan, Kamis (16/2).

Saud mengungkapkan bahwa di RW 08 ini ada beberapa TPS, namun hanya TPS 32 yang semunya memilih Ahok-Djarot.

“Ada TPS lain disini, Agus dan Anies ada yang milih tapi tetep Ahok yang unggul,” ujar Saud.

Saud mengungkapkan kompaknya warga Cililitan yang merupakan kawasan pemukiman Lapo Batak memilih Ahok ini karena mereka semua mengaku sudah merasakan manfaat dari program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Disni semua mempunyai KJP untuk anak-anaknya, tentu bangga dong,” terang Saud.

Selain itu, warga juga merasakan di bawah kepemimpinan Ahok, pelayanan administrasi di kelurahan menjadi serba cepat dan praktis.

“Jadi pas mereka ngurus dan dilihat cara kerjanya kelurahan makin baik. Kalau dulu kan mau ngurus surat ini itu bertele-tele kalau sekarang jadi simpel,” tandasnya.

Sekadar informasi, Lapo Batak di kawasan Cililitan memang sudah dikenal. Lapo Tuak atau Lapo Batak biasanya menyajikan makanan dari Babi dan Anjing. (jk/pm)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus