free hit counters
 

Trans Jakarta Sumbang 14 Truk Tangki Air Untuk Wudhu di Sekitar Monas

Redaksi – Kamis, 29 Safar 1438 H / 1 Desember 2016 19:50 WIB

wudhuEramuslim.com – Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya akan menyediakan 14 truk tangki berisi air bersih di seputar kawasan Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Penyediaan truk air bersih sendiri kata dia agar dimanfaatkan sebagai air wudhu bagi peserta aksi yang akan menunaikan Ibadah Shalat Jumat, setelah digelarnya acara penyampaian aspirasi dalam aksi super damai di lokasi tersebut.

“Kehadiran truk tangki air bersih akan membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk wudhu ketika melaksanakan Shalat Jumat. Ini wujud kepedulian TransJakarta bahwa kita semua bersaudara,” jelas Budi di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Penempatan truk tangki berisi air bersih dengan kapasitas masing-masing 8000 liter akan ditaruh di sekitaran Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat, dengan alasan lokasi tersebut menjadi titik berkumpul masyarakat guna menyampaikan aspirasi dan pasokan air bersih tersebut dapat mencukupi kebutuhan untuk keperluan wudhu peserta aksi damai.

“Unit pendukung itu akan dipasang (install) kran untuk mendistribusikan air bagi masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Jumat di Kawasan Tugu Monumen Nasional,” jelas Budi.(ts/akt)

Berita Nasional Terbaru