TransJakarta Beroperasi Pukul 10.00-18.00 wib di Hari Pertama Idul Fitri

Eramuslim.com – PT TransJakarta tetap membuka layanan perjalanan pada hari pertama Lebaran 2020, Minggu (24/5) besok. Namun, hanya 15 rute TransJakarta yang akan beroperasi terhitung mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB.

“Layanan TransJakarta yang beroperasi untuk pelanggan umum pada Minggu (24/5) adalah mulai pukul 10.00 s.d. 18.00 WIB. Bus beroperasi di 15 rute Koridor utama BRT (Dalam Kota) dengan interval perkedatangan selama 15-30 menit,” jelas Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangannya, Sabtu (23/5).

Nadia menjelaskan, selain 15 rute BRT, terdapat 12 layanan kesehatan Tenaga Rumah Sakit (TRS) dan layanan semi amari yang akan beroperasi. Jam operasionalnya yakni mulai pukul 19.30 – 23.00 WIB.

“Layanan lain yang beroperasi selama hari raya adalah layanan penugasan Tenaga Rumah Sakit. Sebanyak 12 rute dengan jam operasional yang telah disesuaikan dengan waktu shift tenaga rumah sakit,” kata Nadia.

Ia memastikan TransJakarta terus mengikuti arahan dan peraturan Pemprov DKI terkait protokol kesehatan ketat. Sebelum ada ketentuan lebih lanjut, pihaknya akan terus membatasi pergerakan operasional dan langkah-langkah untuk memutus rantai penularan virus corona.

“TransJakarta mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh Pemprov DKI selama status darurat COVID-19 masih bersemayam. Dan baru akan mempersiapkan “the new normal” setelah ada ketetapan lebih lanjut dari pemerintah,” ujar dia.