Tuhan Itu Marah Pada Pemimpin Yang Suka Bohong

Eramuslim.com – Ruhut Sitompul mengingatkan cawapres nomor urut 02 untuk tak selalu melakukan gimik-gimik agar Tuhan tak marah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai Ruhut salah alamat.

“Tuhan itu marah sama siapa. Tuhan itu marah sama pemimpin yang bohong. Hingga rakyatnya sulit,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (17/11/2018).

Politikus Gerindra itu mengatakan, aksi Sandiaga menaruh ‘petai’ di rambut, hingga tempe setipis ATM bukanlah sebuah gimik. Sebab, hal itu dilakukan Sandiaga untuk menanggapi isu ekonomi yang menurun saat ini.

“Itu bukan gimik,” katanya.

Ini kebenaran atau kebohongan?

“Jadi bukan Bang Sandi yang harus introspeksi. Harusnya ke Pak Jokowi sudah dipenuhi belum janji-janjinya,” imbuh Andre.

Karena itu, menurut Andre, Tuhan tak akan marah dengan apa yang dilakukan Sandiaga. Pemimpin yang bohong dan ingkar janji lah yang menurutnya akan membuat Tuhan marah.

“Tuhan marah kan dengan memberi cobaan pada kita, dengan hukuman. Ada bencana alam. Benar kalau Tuhan marah karena ada bencana di mana-mana,” ujarnya.

Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul menyoroti gimik-gimik yang dimunculkan dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Ruhut meminta Sandiaga berhati-hati dalam melakukan gimik.

“Gimik-gimik memang hati-hati loh dan Tuhan nggak pernah tidur. Ngeri nggak gimik-gimik yang dilakukan Sandi nah Tuhan marah loh,” kata Ruhut dalam diskusi bertajuk ‘Narasi Gading, Politik Kisruh’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Gimik yang dimaksud Ruhut yakni pernyataan Sandiaga terkait tempe yang setipis ATM. Selain itu, juga gimik yang dilakukan Sandiaga saat memakai petai di rambut.

“Tiba-tiba rambutnya jadi petai itu Tuhan marah loh dan kejadian dia gimik tempe setipis ATM dan Pak Jokowi ke pasar tahu-tahunya tempe masih tebal dan marah Tuhan akhirnya tempe dia jadiin hp, halo-halo,” kelakar Ruhut. [dtk]