Tya Ariestya Kini Mantap Pakai Hijab, Tanggapi Kritik Netizen Soal Gayanya

Tya Ariestya yang kini sudah mantap pakai hijab.

eramuslim.com – Pembawa acara dan selebriti Tya Ariestya mantap memakai hijab pada awal Januari 2022 ini. Keputusan Tya tersebut langsung menjadi sorotan publik.

Tak sedikit warganet yang ikut memberikan komentar penampilan terbaru Tya Ariestya berhijab. Ada yang memberikan doa dan dukungan, namun adapula yang menilai cara berhija Tya belum baik dan benar.

Wanita yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu sendiri saat mulai berhijab mengaku masih dalam proses belajar. Mendapat kritikan dari netizen soal gayanya, Tya pun memberikan tanggapannya melalui Instagram.

“Kok ini belum diganti? Kok ini masih keliatan? Kok ini masih begini? Kok ini masih begitu?” tulis Tya di akun Instagram @tya_ariestya.

“Coba ini nya diganti, coba ininya pake ini, aurat itu sampai sini, kalau tambah ini lebih cantik, kalau tambah itu lebih cantik,” lanjut artis kelahiran 30 Maret 1986 itu.

Artis yang didapuk menjadi duta taekwondo Indonesia itu mengucapkan rasa terima kasih karena sudah diingatkan oleh netizen. Tya Ariestya mengatakan dia masih terus belajar dan berproses secara perlahan dalam urusan menutup aurat.

“Mungkin yang sudah duluan sudah pernah ngerasain, serasa semua mendadak jadi guru pribadi. Alhamdulillah, mungkin rezeki. Tapi kalau boleh minta tolong sama teman-teman yang sudah lebih pintar, jago, cantik dan lebih sempurna menutup auratnya. Izinkan aku menata diri aku perlahan, aku belum bilang aku 100% sempurna menutup aurat dan pasti belum,” ungkap Tya.

Istri dari Muhammad Irfan Ratinggang itu mengaku keputusan berhijab datang secara tiba-tiba. Ia ingin menjadi pribadi yang lebih baik tanpa ada tekanan atau paksaan.

“Benar-benar masih membenahi diri, keputusan ini benar-benar datang sekejap, gak pakai pikir-pikir, langsung coba, dan aku minta space dulu untuk benar-benar sedikit demi sedikit, bebenah, pengen banget ngerasain nyamannya, ngerasain nikmatnya tanpa harus ada tekanan dari siapa pun,” tuturnya.