UAS Ajak Pilih Pemimpin yang Menolong Ulama dan Agama Allah

Eramuslim – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan ceramahnya di hadapan ribuan warga Kota Padang di Masjid Raya Sumatra Barat, Kamis (21/6). Dalam tabligh akbar bertema “Membangun Ukhuwah di Tahun Politik”, UAS mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak pada 2018 dan 2019 serta pilpres 2019 nanti.

UAS menyampaikan bahwa suara umat Islam saat ini sedang diincar oleh pihak-pihak yang tentunya ingin meraih kemenangan dalam pesta demokrasi karena besarnya potensi suara yang disumbangkan umat Islam. UAS mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang benar-benar memperjuangkan agama Islam.

“Pakai suaramu untuk memilih sosok (pemimpin) yang menolong agama, menolong ulama. Jangan sampai suara orang Islam mubazir. Golput berarti berkhianat karena bisa menang orang yang tak dipilih karena kurangnya suara umat Muslim,” kata ustaz yang berasal dari Riau tersebut dalam ceramahnya.

Ustaz Abdul Somad juga sempat menyingung pihak-pihak yang kini kerap “keluar-masuk” masjid demi mencari dukungan umat Islamn dalam tahun politik. Tak hanya itu, UAS juga menyayangkan adanya pemikiran bahwa politik tak pantas dibahas di dalam masjid.

“Namun, dekat-dekat tahun politik aneh bin ajaib ada yang bilang jangan bawa Islam dalam politik, jangan bawa-bawa masjid dalam politik. Namun, ‘dia’ masuk-keluar masjid, pakai peci ustadz,” kata UAS.