UAS Juga Digadang-Gadang Jadi Capres 2024

Eramuslim.com – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menjelaskan alasan masyarakat menjagokan Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi calon presiden (capres). Ia menyebut UAS merupakan salah satu tokoh agama yang banyak digandrungi kaum milineal hingga kaum tua.

“Dia kan (UAS) tokoh agama yang sering dibicarakan publik. Dai diganderungi publik, video-videonya sering disahre publik. Jadi andai pemilu dilakukan sekarang, tidak heran dia cenderung ingin dipilih,” kata Andi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (23/2).

Menurut Adi, banyak masyarakat yang tidak mengetahui jika ingin menjadi capres harus memliki partai atau didukung oleh partai politik. “Ini publik ya, tapi orang cenderung tidak tau kalau untuk jadi presiden dan wapres (wakil presiden) harus punya kendaraan partai,” kata Adi.

Dia menilai publik sangat mendambakan UAS untuk memimpin Indonesia jika Pilpres digelar saat ini. UAS dinilai memiliki modal besar lantaran sering berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

“Tingkat kesukaan publik cukup luar biasa, tapi itu bukan segala-segalanya, karena politik itu berjenjang dan bertahap, ada proses verifikasi dukungan 20 persen. Tapi yang paling penting adalah Somad ini tokoh agama yang punya magnet elektoral yang cukup besar,” ujar Adi.