Ultah Kopassus, Prabowo – Gatot Duduk Berdampingan

Eramuslim.com – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan HUT ke-66. Perayaan ulang tahun kali ini digelar tertutup di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (16/4).

Memang tidak ada atraksi militer dari para prajurit Korps Baret Merah dalam perayaan HUT kali ini. Hanya saja, Kopassus mengundang para alumni, senior, dan prajurit Kopassus yang sudah pensiun.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam acara itu. Menariknya, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo duduk bersebelahan dengan Prabowo.

Prabowo memang merupakan prajurit Komando. Dia bahkan pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen Kopassus) periode 1 Desember 1995 – 20 Maret 1998.

Di sisi lain, Gatot juga sudah resmi menjadi warga Kopassus. Setelah menyandang jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Gatot menolak disematkan menjadi warga kehormatan Kopassus. Dia memilih mengikuti seleksi anggota Kopassus bersama dengan prajurit lainnya.

Sumber kumparan (kumparan.com), menyebutkan, Gatot hadir dalam acara itu. Gatot memang baru saja berlibur keliling Eropa sejak resmi pensiun pada 1 April 2018 dan baru kembali ke Indonesia, Senin (16/4) pagi. Setelah sampai di tanah air, Gatot langsung menuju ke Kopassus.

Foto kebersamaan Prabowo dengan Gatot sempat diunggah oleh pemilik akun twitter @marierteman, Senin (16/4).

kumparan mencoba mengonfirmasi kehadiran Prabowo dan Gatot ini ke pihak Kopassus, namun belum ada respons. Acara di Kopassus sendiri berlangsung tertutup. [kumparan]