Untuk Investasi di DKI, Dubai Undang SandiUno

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka peluang investasi asing ke ibu kota. Ia ingin Jakarta masuk dalam radar dunia investasi.

Hal itu ia sampaikan sesuai rencananya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bertandang ke Dubai dalam rangka memenuhi undangan Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, ruler of Dubai.

“Kita inginkan agar Jakarta ada dalam radar bisnis dunia. Jadi berangkat Wagub malam ini adalah langkah awal untuk kita undang lebih banyak yang bantu investasi di Jakarta,” ujar Anies di depan ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11).

Mantan menteri pendidikan itu berharap dengan pertemuan tersebut maka nama Jakarta dilirik oleh dunia. Sehingga, peluang masuknya investasi asing terbuka lebar.

“Kita inginkan agar Jakarta diperhitungkan dalam peta kota-kota besar dunia sehingga bukan hanya fokus pada ibu kota Indonesia tapi juga ibu kota dunia. Jadi kita berharap sekali berangkatnya pak Sandi jadi awal pembukaan untuk bisnis Internasional,” kata Anies.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyebut dalam pertemuan itu ia akan usahakan untuk mendapatkan investasi. Terutama untuk permodalan BUMD yang sudah disetop penyertaan modal daerahnya.

“Buka komunikasi dan lembaran baru bahwa Jakarta ini kita sangat terima investasi khususnya untuk bangun infrastruktur. BUMD kemarin kita akan buka channel khususnya agar mereka bisa kerjasama supaya dapat financing,” tandasnya. (kl/mdk)