[Update] Kondisi Terkini Ust. Abu Bakar Baasyir

Eramuslim – Sempat dibawa ke Rumah Sakit Harapan Kita pada hari Rabu (9/08) kemarin akibat kondisi kesehatan yang memburuk, Jumat (11/08) pagi Ust. Abu Bakar Ba’asyir sudah kembali ke Lapas Gunung Sindur pada dini hari.

Ustadz Iim menjelaskan bahwa kepulangan Ust. Abu Bakar Ba’asyir ke lapas terjadi setelah beliau selesai menjalani general cek up selama satu hari di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

“Alhamdulillah organ dalam Ustadz Abu dalam kondisi baik. Hanya saja dia tidak bisa menjelaskan secara detailnya,” ujar Ustadz Iim, Jumat (11/8).

Ustadz Iim melanjutkan, “Alhamdulillah kita kemarin kesana, general cek up dilakukan dari pagi sampai sore. Untuk hasil detailnya biar dokter saja. Tapi menurut saya cukup bagus fungsi-fungsi organ tubuh beliau yang di dalam.”

Ustad Iim sempat geram dengan sikap Densus dan BNPT yang mempersulit general cek up ayahnya. Pasalnya pembengkakan kaki Ustadz Abu terlihat mengkhawatirkan. Dia menyangka ada sebab jantung atau fungsi ginjal yang memicu terjadinya pembengkakan.

“Pembengkakan karena ada fungsi urat yang kurang maksimal di kaki,” ujarnya.

Saat ini Ustadz Abu telah kembali ke Lapas Gunung Sindur, Bogor untuk rawat jalan. Ustadz Iim meminta doa seluruh umat muslim demi kebaikan Ustadz Abu. (PM/Ram)