Usai aksi 212, Kawasan Monas Kinclong Dalam Hitungan Menit

212-monasEramuslim.com – Lingkungan Monumen Nasional (Monas) yang tetap terjaga kebersihannya usai Aksi Bela Islam III membuat kagum pengelola.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas, Sabdo Kristianto bahkan merasa terharu melihat lingkuan Monas yang terjaga kebersihannya.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta Aksi 212 yang menjaga kebersihan kawasan Monas seusai acara.

“Saya tadi bersama Aa’ Gym juga lakukan aksi kebersihan bersama kelompok lain di Monas. Saya terharu, enggak sampai satu jam, bersih luar biasa,” ujar Sabdo di kawasan Monas, sebagaimana dikutip RMOLJakarta.com, Sabtu (3/12).

Sabdo mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian peserta doa bersama yang merasa memiliki Monas. Menurut dia, Monas bukan hanya milik Pemprov DKI, melainkan milik semua warga Jakarta.

Selama kegiatan doa bersama berlangsung, tidak ada peserta yang menduduki rumput-rumput di kawasan Monas. Semua taman yang ada di sekitar Monas juga tidak rusak.

“Bahkan ini ada spanduk tulisannya ‘Ini Taman Kita’, bukan dari kami, tetapi masyarakat. Saya sangat apresiasi dan saya sangat terharu,” ujar Sabdo. (ts/rmol)