Usai Bertemu Purnomo, Jokowi Sempat Jamu Elite Gelora dan PAN

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo sempat menjamu sejumlah elite Partai Gelora usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Kini Purnomo telah dinyatakan positif Covid-19.

Pertemuan antara Jokowi dan Purnomo dilakukan pada Kamis (16/7). Dalam pertemuan tertutup itu, keduanya membicarakan pemilihan wali kota Solo. Jokowi memberi tahu Purnomo bahwa PDIP sudah final mengusung anaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Empat hari setelahnya, Jokowi bertemu elite dua partai politik. Ia menjamu sejumlah petinggi Partai Gelora. Beberapa di antaranya yang hadir yaitu Ketua Umum Anis Matta, Sekjen Mahfudz Siddiq, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, dan Ketua Bidang Deddy Mizwar.

Pada hari yang sama, mantan Wali Kota Solo itu juga mengundang Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan sejumlah elite partai bentukan Amien Rais itu.

CNNIndonesia.com sempat bertanya kepada Anis Matta apakah elite Partai Gelora berniat menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) usai Purnomo dinyatakan positif Covid-19. Pasalnya, Jokowi dan sejumlah orang di Istana menjalani tes PCR begitu Purnomo dinyatakan positif.