Usai Minta Restu Ke JK, Prabowo-Sandi Bakal Sowan Ke Jokowi

Foto: republika online

Eramuslim.com – Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Menteng, Jakarta, Rabu (15/8) malam. Usai bertemu dengan Wapres JK, pasangan bakal calon presiden (capres) dan cawapres itu mengungkapkan rencana untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pada saatnya kita juga akan minta waktu ke Pak Jokowi. Kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun supaya demokrasi kita keliatan sangat matang, dewasa, dan sebagainya,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan rencananya pertemuan keduanya akan digelar setelah 17 Agustus. Sebelumnya Prabowo mengaku kedatangannya ke kediaman JK  dalam rangka memohon doa restu.

“Sesuai adat dan istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang kepada yang lebih senior untuk sowan untuk mohon restu kita akan melaksanakan suatu pekerjaan untuk rakyat kita,” kata Prabowo.

Meskipun pernah menjadI rival, Prabowo mengaku memiliki hubungan yang baik dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Bahkan diakui oleh Prabowo  pertemuannya tadi berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan.