Ust. Abdul Somad akan Hadiri Zikir Internasional di Aceh

Eramuslim.com – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Prov. Aceh, Tgk. H. Faisal Ali mengharapkan agar masyarakat Aceh meramaikan zikir internasional dalam rangka memperingati 13 tahun tsunami Aceh. Zikir internasional ini akan diselenggarakan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (26/12) malam.

Menurut pimpinan Dayah Mahyal Ulum yang akrab disapa Abu Sibreh ini, dengan zikrullah insya Allah membuat seseorang semakin baik. Lebih dari itu, kata Abu Sibreh, zikrullah ini juga untuk arwah korban tsunami.

“Setelah lulus ujian tsunami, jangan menjadi buruk lagi setelah itu. Oleh sebab itu dengan zikir ini kita berharap mudah-mudahan Aceh lebih baik lagi. Berkurangnya fitnah, buruk sangka, suka bertengkar dan sifat-sifat buruk lainnya yang bisa menghambat kemajuan Aceh, “ ujar Abu Sibreh dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (25/12).

Sementara itu, Ketua Panitia Zikir Internasional, Tgk Muhammad Balia mengatakan, informasi terbaru zikir internasional dalam rangka memperingati 13 tahun tsunami Aceh ini juga akan dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad, Lc, MA yang baru saja ditolak masuk ke Hongkong.

“Ustaz Abdul Somad insya Allah akan mendarat di Bandar Sultan Iskandar Muda, Selasa (26/12) sekitar pukul 15.00, “ kata Muhammad Balia.

Acara ini, tambah Balia, akan dimulai seusai shalat Isya berjamaah. “Zikir internasional ini akan dihadiri oleh para ulama Aceh, ketua DPR Aceh, Gubernur dan sebagainya. Selain itu juga dihadiri oleh jamaah dan syaikh dari manca negara, seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Yaman dan Thailand,” papar Muhammad Balia.(kl/rol)