Ust. Abdul Somad Resmikan Gerai 212Mart di Bintan

Eramuslim.com -Ustadz Abdul Somad yang saat ini sedang naik daun popularitasnya, mengajak membangkitkan perekonomian di tengah kelesuan yang terjadi secara nasional.

“Mari bersama-sama membangkitkan perekonomian umat, dengan cara bersama-sama menggalang dana mendirikan lembaga ekonomi berjamaah,” kata Ustadz Abdul Somad seusai grand opening 212 Mart Bintan Madani, di Jalan Merdeka Tanjunguban, Bintan Utara, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (9/2) lalu.

Dalam memajukan perekonomian, khususnya dunia perdagangan, ia menekankan agar pelaku usaha jujur dan amanah. Tidak mengurangi takaran dan timbangan.

“Jaga selalu kebersihan, karena Islam itu bersih. Produk yang dijual pastikan selalu dalam kondisi baru,” ujarnya.

Prinsip perdagangan bersih, lanjutnya, bukan hanya dari sisi barang yang dijual, namun juga sisi pengelola dan pegawai yang melayani konsumen.

“Laksanakan prinsip berjamaah, amanah, dan izzah. Jangan hanya dijadikan slogan, tetapi praktikkan,” ajaknya.

Para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari membiasakan diri membaca surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Alaq, surat An-Nas, dan Ayat Kursi.

“Yakinlah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha,” katanya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, ia bersyukur pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri. Kabupaten Bintan memiliki pertumbuhan ekonomi di atas 5,3 persen. Dirinya juga, mengapresiasi atas kedatangan Ustaz Abdul Somad yang berkesempatan ikut hadir membuka 212 Mart Bintan Madani dengan harapan, menjadi suatu keberkahan tersendiri bagi Kabupaten Bintan.

“Mari terus kita dorong usaha ekonomi kreatif. Mari bersama menjaga keamanan agar ekonomi terus meningkat,” tutur Apri. (kk/sw)

Sumber: Koperasi Syariah 212