free hit counters
 

Ust. Abd Somad: Alhamdulillah, Saya Sehat dan Tetap Lanjutkan Dakwah di Bali!

Redaksi – Sabtu, 19 Rabiul Awwal 1439 H / 9 Desember 2017 08:00 WIB

Eramuslim.com – Ulama kondang asal Riau Ustadz Abdul Somad mengaku sudah diundang oleh pengurus Masjid An-Nur, Jalan Diponegoro, Denpasar Bali sejak enam bulan lalu. Atas dasar itu dirinya pun tak menyangka ada beberapa masayarakat dan ormas yang menolak kehadiran dirinya di Pulau Dewata itu.

Menurut Ustadz Somad, awalnya ada isu jika penolakan dirinya datang dari ormas Anshor dan Banser. Namun keduanya menolak dan melakukan klarifikasi tidak kenal dengan ormas yang menolak kedatangannya.

“Kemudian ada juga pihak-pihak yang mengaku mendapatkan potongan video-video di media sosial yang menuduh saya anti kebhinkekaan. Saya kemudian klarifikasi didampingi kapolres, dandim dan pihak terkait kalau semua tidak seperti yang dituduhkan,” kata Ustadz Somad saat diwawancari sebuah televisi swasta, Jumat (8/12).

Namun, Ustadz Somad tetap menghimbau masyarakat khususnya umat muslim di Indonesia tidak terprovokasi. Ustadz Somad mengaku dia akhirnya tetap melanjutkan tabligh akbar selama 1 jam 40 menit.

“Tadi saya ceramah sekitar 100 menit, 1 jam 40 menit. Setelah itu kembali hotel. Saya sehat dan aman. Tolong sampaikan keseluruh umat muslim di Indonesia. Kita orang-orang yang cinta kedamaian. Saya akan tetap melanjutkan dakwah saya sesuai jadwal di Bali,” tegas Ustadz Somad.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru