Ust. Tengku Di Mata Prof. Yusril

Eramuslim.com – Ketua Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul.

Ustaz Tengku Zul meninggal dunia saat azan maghrib atau waktu berbuka puasa sore ini, Senin (10/5/2021).

“Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya,” kicau Yusril Ihza Mahendra melalui akun twitternya @Yusrilihza_Mhd dikutip SuaraBekaci.id.

Dia mengaku komunikasinya dengan Tengku Zul sangat baik seperti adik dan kakak.

Baca Juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Eks Wasekum MUI Meninggal Usai Positif Covid-19

“Saya menganggap Tengku Zul sudah seperti adik, menandakan begitu baiknya komunikasi di antara kami. Dia adalah seorang yang teguh pendirian dan terkadang terkesan keras. Tetapi dia orang baik yang tulus dan mau mendengarkan saran dan pendapat orang lain,” katanya.

Yusril Izha Mahendra mengaku terakhir kali bertemu Tengku Zul saat menjelang Pilkada 2020.

“Saya terakhir bertemu Tengku Zul ketika dia datang ke kantor saya menjelang Pilkada 2020. Pandemi akhirnya menjadi penghalang bagi kami untuk bertemu secara langsung. Sore ini, habis berbuka puasa saya mendapat kabar, Tengku Zul sudah berpulang untuk selamanya,” cuitnya.

“Saya tidak mendapat kabar Tengku Zul terserang Covid 19 dan dirawat di Pekanbaru hingga akhir hayatnya. Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kekhilafannya. Saya bersaksi, Tengku Zul orang yang baik. Allahummaghfirlahu…” demikian Yusril Izha Mahendra.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zukarnain meninggal dunia usai positif Covid-19. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.[sc]