Ust Tengku Zulkarnaen Bandingkan Biaya Makan Era SBY dan Jokowi

Eramuslim – Twitan Ustaz Tengku Zulkarnaen kembali membuat heboh dunia maya. Ulama asal Aceh ini memposting perbandingan ekonomi masyarakat seperti biaya makan di zaman Presiden SBY dan Presiden Jokowi. Perang komentar pun tidak terhindarkan. Baik yang nyinyir maupun mendukung.

Dalam akun twitternya @ustadtengku­zul mempublis tentang situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang kian susah. Dia membandingkan kepemimpinan SBY dengan Jokowi dalam hal ekonomi.

Zaman SBY biaya makan sekeluarga dalam sehari cukup Rp 50.000. Zaman sekarang Rp 120.000 sampai dengan Rp 150.000 baru cukup. Gaji PNS sudah 4 tahun tidak naik. Kasihan nasib rakyat yang gajinya rata-rata dua juta sampai deng 3 juta. Mumet mereka. Mungkin mereka berdoa :”Oh, lamanya bulan April 2019 tiba…”

Rupanya, pendapat ustadz Tengku ini membuat ramai warganet. Akun Hansip Sosmed @Binar66 mengatakan, dengan gaji Rp 3 juta cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Gaji saya cuma Rp 3 juta tapi saya enak-enak ajah. Saya syukuri dan cukup-cukup ajah. Saya bisa beli motor nabung dikit-dikit.. Sejatinya adalah nikmatnya hidup dengan bersyukur,” cibir akun hansip.