free hit counters
 

Ustadz Fadlan: Nasionalis Diam Terhadap Separatis OPM, Tapi Ribut Terhadap Syariat Islam Yang Menyelamatkan?

Redaksi – Sabtu, 23 Safar 1437 H / 5 Desember 2015 07:00 WIB

OPMEramuslim.com – Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu separatis yang mengancam keutuhan NKRI, negara dan bangsa. Sedangkan syariat itu menyelamatkan manusia, bangsa di hadapan Allah.
Penegasan itu disampaikan da’i asal Nuuwaar, Irian Jaya, Ustadz Fadlan R Garamatan melalui akun Twitter ‏@fadlannuuwaar. “Syariat itu menyelamatkan manusia, bangsa di hadapan Allah,OPM itu sparatis yang mengancam ketuhan NKRI, negara dan bangsa,” tulis @fadlannuuwaar.
Pernyataan Presiden Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) itu menyikapi aksi massa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) di Bunderan Hotel Indonesia Jakarta belum lama ini. Aksi massa itu diwarnai bentrokan massa dengan aparat keamanan.
Terkait aksi itu, Fadlan mempertanyakan sikap pihak-pihak yang mengaku nasionalis. Fadlan membandingkan sikap para “Nasionalis” dalam menyikapi aksi massa pro OPM, dengan eksistensi penegakan syariat Islam.
“Ketika ada demo menodai NKRI oleh OPM, Nasionalis tak bersuara tapi ketika bicara Syariah Islam Nasionalis ribut,” tegas ‏@fadlannuuwaar.
Soal aksi massa mahasiswa Papua di Jakarta, sebelumnya, pengacara publik dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Veronica Koman, menegaskan bahwa aksi mahasiswa Papua di Bundaran HI bukan bagian dari OPM. “Mereka bukan bagian dari Organisasi Papua Merdeka. Mereka hanya mahasiswa,” ujar Veronica seperti dikutip CNN Indonesia.(ts)
loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus