free hit counters
 

Ustaz Abdul Somad pun Mengaku Bisa Menjadi Seorang Kafir

Redaksi – Kamis, 16 Syawwal 1443 H / 19 Mei 2022 15:00 WIB

eramuslim.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menjelaskan makna istilah kafir yang dianggap sebagai masalah dan menjadi alasan Singapura menolaknya masuk. UAS menerangkan bahwa kafir dalam bahasa Arab berarti ingkar.

Dalam konteks ajaran Islam, siapa yang tidak mempercayai Muhammad disebut kafir. Artinya, mengingkari kenabian dan kerasulan Muhammad. Tetapi, dia sendiri pun bisa disebut kafir.

“Siapa saja yang tidak percaya nabi Muhammad itu rasul utusan Allah maka dia kafir. Saya juga bisa disebut kafir. Saya tidak percaya kepada ajakan iblis dan setan, maka saya ini kafir. Kafir itu artinya ingkar,” ujar UAS dalam video di saluran youtube Refly Harun, dikutip Kamis (19/5/2022).

Baginya, istilah kafir ini ada dalam keyakinan agama Islam. UAS menyatakan tidak mungkin menghilangkan istilah kafir dalam ajaran agamanya hanya karena tidak mau orang lain tersinggung.

“Nanti kalau ada negara lain melarang orang ceramah mengatakan babi karam, khamr (alkohol) haram. Nanti bisa saja ada peraturan (seraya menirukan) Anda tidak boleh masuk ke negara kami, kenapa? Karena Anda mengatakan khamer haram sementara kami suka minum khamer,” ucap UAS.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru