Ust. Sambo: Hindari Adu Domba Umat, Prabowo Tidak Pilih Cawapres Ulama

Eramuslim – Koalisi Gerindra, PAN dan PKS memutuskan untuk mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019. Setelah sempat alot, akhirnya kubu oposisi ini sepakat deklarasi tanpa menunggu keputusan Partai Demokrat.

Ketua Garda 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo menilai, Prabowo telah menyelamatkan negeri ini dari perpecahan. Dia rela Prabowo tak memilih cawapres sesuai hasil ijtima ulama Indonesia yakni Ustaz Abdul Somad dan Habib Salim Segaf Aljufri.

“Jika Bapak Prabowo memilih seorang Ulama juga sebagai wakilnya maka seakan-akan Ulama akan diadu dan umat akan menjadi korbannya,” kata Ustaz Sambo dalam pesan singkat, Jumat (10/8).

Hal tersebut menanggapi keputusan Capres incumbent Joko Widodo yang memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

Sambo merasa bersyukur dengan pilihan Prabowo dan partai koalisinya. Menurut dia, menjaga persatuan umat salah satu hikmah yang sangat dalam di balik terpilihnya Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo.

“Mari wahai saudara-saudaraku para pejuang-pejuang semua dan juga bagi mereka yang ada rasa sedikit kecewa, mari kita hilangkan kekecewaan kita dan tetap menjaga persatuan umat,” kata dia.

Sambo mengajak semua pihak untuk tetap fokus terhadap gerakan 2019 ganti presiden dan berprasangka baik. Dia yakin pasangan Prabowo-Sandi adalah yang terbaik.

“Mari kita tetap fokus dengan #2019GantiPresiden dan tetap berprasangka baik kepada Allah bahwa pasangan Pak Prabowo dan Sandiaga Uno dapat memenangi Pilpres 2019,” tutup dia.