Ustaz Sambo: Kecurangan Pemilu 2019 Terstruktur, Massif Dan Brutal!

Eramuslim – Salah satu pemuka agama Islam, Ustaz Ansufri Idrus Sambo ikut hadir di aksi damai dengan tema “Petisi Rakyat Tolak Pemilu Curang, Saatnya Rakyat Berdaulat”. Dia juga ikut menuntut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI untuk bertindak tegas terhadap para pelaku kecurangan pemilu.

Menurutnya, kecurangan di Pemilu 2019 sudah begitu masif, terstruktur, dan sistematis.

“Ini gerakan rakyat, kami melihat kecurangan sudah begitu masif, terstruktur, dan sistematis bahkan cenderung brutal,” katanya saat ditemui di tengah aksi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Dia menduga kecurangan tidak hanya dilakukan oleh peserta pemilu, melainkan juga oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara.

“Kami gerakan rakyat kami menuntut suara kita. Karena kita sudah tunaikan suara kita, tetapi ternyata KPU tidak bisa menjaga suara itu,” tekannya.

Tak hanya melakukan aksi damai, pihaknya juga akan bertemu dengan para pimpinan Bawaslu RI, dan para pimpinan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) guna melaporkan tentang banyaknya dugaan kecurangan pemilu 2019.

“Kita datang juga membawa berbagai barang bukti, berupa flash disk, CD. Kita akan kasih Bawaslu agar Bawaslu dapat menindaknya,” pungkas Ustadz Sambo yang juga Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, hadir pula di lokasi beberapa aktivis kondang. Di antaranya aktivis buruh Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan, Ferry Juliantono, Marwan Batubara, Ahmad Yani dan lain sebagainya. (rmol)