Usut Tuntas Kasus Jiwasraya Gate, Umat Islam Siap Geruduk DPR

Eramuslim – Puluhan ribu orang diprediksi akan ikuti dalam Aksi 212 yang digelar tiga organisasi masyarakat (ormas) Islam di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Jumat pekan depan (21/2).

Tiga ormas Islam tersebut adalah Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Ketua GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Martak mengatakan akan ada puluhan ribu orang datang dalam aksi yang mengangkat tema “Berantas MegaKorupsi Selamatkan NKRI” tersebut.

InsyaAllah minimal puluhan ribu (orang),” ucap Yusuf Muhammad Martak kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/2).

 Tuntutan aksi nantinya, kata Yusuf, masih sama. Yakni mendesak agar aparat hukum mulai dari KPK, kepolisian dan kejaksaan untuk segera menuntaskan kasus-kasus megakorupsi yang terjadi saat ini.

 Kasus megakorupsi yang dimaksud adalah penangkapan KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang juga melibatkan politisi PDIP Harun Masiku.

Selain itu, kasus korupsi di PT Jiwasraya yang diduga merugikan keuangan negara senilai Rp 13 triliun serta kasus dugaan korupsi di PT Asabri dengan kerugian senilai Rp 10 triliun. Aksi 212 itu akan diselenggarakan pada pukul 13.30 hingga 15.30 di depan Gedung DPR RI. (rmol)