Video Viral, Tepatnya Prediksi Presiden Soeharto Soal Nasib Indonesia Tahun 2020

Maka itu, ia meminta agar para pelajar disiapkan untuk emnckyai tanah air, serta mencintai produk dalam negeri. “Sebab para remaja yang nanti akan hidup tahun 2020 akan menjadi benteng untuk mempertahankan kelangsungan hidup negara dan bangsa,” kata Pak Harto dalam video tersebut.

Lambe Murah@BambangPeha

Pak Harto bicara tentang th 2020

Kok cocok pak !


400

Twitter Ads info and privacy

198 people are talking about this

Ia menjelaskan, jika pemuda kesengsem dengan produk yang murah tetapi hasil produksi luar negeri, Maka bangsa akan hancur. Ini karena produk dalam negeri tidak ada yang mau beli, dan tentu hal itu akan berimbas pada penutupan pabrik.

“Lantas tidak bisa kerja, tidak bisa makan. Nah itu (dampaknya),” ujarnya.

Hak yang menarik dari video tersebut adalah prediksi Pak Harto. Padahal, disampaikan pada 1995 silam. Kala itu, Indonesia masih berada pada masa-masa mulai menerima arus globalisasi.

Tak hanya itu, Pak Harto juga memberikan nasihat cara membendung arus impor. Solusinya adalah menumbuhkan nasionalisme serta rasa cinta tanah air kepada generasi anak bangsa.

“Kita harus meningkatkan daya saing (setinggi mungkin) dan pasti kita bisa, kita yakin. Tapi andaikata tidak, senjatanya adalah mulai sekarang nasionalisme. (Rasa) mencintai produk dalam negeri harus mulai sekarang dilakukan,” ucap dia. [end]