Viral! Ada Lafal Allah Tangkapan Satelit Google di Sawahlunto

Eramuslim.com – Jagat sosial media sempat dihebohkan penampakan lafal Allah di daratan Pulau Sumatera tepatnya di Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatra Barat.

Lafal Allah yang tertulis di atas muka bumi Sawahlunto ini awalnya ditemukan relawan kebencanaan yang sedang memantau Sawahlunto. Lafal Allah ini terpantau dengan menggunakan aplikasi google satelit atau google earth. 

Tulisan Allah ini sepertinya tertulis di kawasan hutan yang termasuk ke dalam wilayah Kota Sawahlunto.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, mengaku juga mengetahui adanya penampakan ini setelah heboh di berbagai sosial media.

“Memang benar itu di wilayah Sawahlunto. Sepertinya di Kecamatan Talawi. Tapi kita belum ada melakukan pengecekan ke lokasi,” kata Deri Asta kepada Republika.co.id, Selasa (11/8).

Deri Asta mengatakan sudah ada petugas dari Pemko Sawahlunto untuk mendeteksi keberadaan lafal Allah tersebut.

Deri berharap adanya penampakan ini menjadi pertanda baik bagi Sawahlunto. Dia berharap penampakan ini sebuah keajaiban dan pertanda baik Sawahlunto berikut segenap warga Kota Arang. “Semoga saja ini pertanda baik buat Sawahlunto. Ini suatu keajaiban,” ucap Deri Asta.

photo

Lafaz Allah yang terlihat di aplikasi google earth di daerah Kota Sawahlunto yang viral di berbagai sosial media – (Pantuan Google Earth)

Deri Asta berharap Kota Sawahlunto selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Terlebih saat ini Sawahlunto juga sedang fokus menangani pandemi virus corona.

Selain melakukan penanganan, pencegahan penularan Covid-19, Pemko juga ingin membangkitkan lagi gairah perekonomian Sawahlunto yang terdampak oleh Covid-19. (rol)