free hit counters
 

Viral Azan dengan Ajakan Jihad, Polisi Cek ke Sejumlah Masjid di Petamburan

Redaksi – Selasa, 14 Rabiul Akhir 1442 H / 1 Desember 2020 12:30 WIB

Eramuslim.com – Polisi turun tangan menyelidiki video viral seorang muazin menyelipkan lafaz ‘hayya alal jihad’ yang diduga berlokasi di Petamburan, Jakarta Pusat. Polisi mendatangi masjid-masjid di Petamburan untuk memastikan kebenaran video tersebut.

“Kita mengimbau sambil bertanya apa benar di Petamburan? Kita sekalian imbauan tim Bhabinkamtibmas datang ke masjid-masjid menanyakan apa ada,” kata Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Namun, polisi belum mendapatkan informasi berarti. Singgih berpesan agar masyarakat tidak terpancing dengan peristiwa tersebut.



“Kita imbau dari awal terkait video itu untuk masyarakat tidak terpancing,” sebutnya.

Seperti diketahui, dari video yang beredar ada seorang muazin yang mengumandangkan azan, tetapi menyelipkan kata ‘Hayya Alal Jihad’. Adapun jemaah yang berada di belakang muazin itu turut mengikutinya menyerukan ‘Hayya Alal Jihad’ sambil mengepalkan tangan ke atas.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menyampaikan salah satu azan yang menyelipkan kata jihad ada di masjid yang berada di sekitar lingkungan Petamburan, Jakarta Pusat. Aziz mengatakan seruan seperti itu wajar karena masyarakat menganggap ada ketidakadilan.

“Iya benar. Macam-macam itu di mana-mana ada, di Petamburan, ada di Bogor,” ungkap Aziz saat dihubungi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru