Viral, Calon Jemaah Umroh Terlantar di Bandara: Diduga Jadi Korban Penipuan Travel

calon jemaah umroh

eramuslim.com – Beredar video viral yang memperlihatkan sejumlah calon jemaah umroh terlantar di bandara Yogyakarta International Airport lantaran diduga menjadi korban penipuan sebuah travel haji dan umroh.

Video calon jemaah umroh terlantar di bandara karena diduga menjadi korban penipuan travel haji dan umroh itu viral usai diunggah akun Instagram @ndorobei.official pada Jumat, 17 Maret 2023.

Dilihat dari video tersebut, nampak sejumlah calon jemaah umroh dengan mengenakan seragam berwarna hijau kuning berada di ruang tunggu bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Selain itu, juga terlihat sejumlah koper berwarna biru bertuliskan “Mabari Tour & Travel Rembang” yang dibawa oleh calon jemaah umroh tersebut ke bandara.

Sementara dalam keterangan unggahan video itu disebutkan bahwa sejumlah rombongan calon jemaah umroh dari Rembang terlantar di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Yogyakarta.

“Breaking News sejumlah rombongan calon jamaah umroh dari Rembang terkatung-katung di Bandara YIA YOGYAKARTA,” tulis @ndorobei.official.

Para calon jemaah umroh asal Rembang tersebut disebut tidak bisa naik pesawat karena ditipu oleh biro perjalanan umroh.

“Tidak bisa naik pesawat karena penipuan biro perjalanan umrah nama biro MABARI TRAVEL REMBANG,” tulisnya.

Menurutnya, jadwal keberangkatan pesawat calon jemaah umroh itu seyogyanya berangkat pukul 17 30 WIB. Namun, mereka belum mendapat tiket dari pihak travel haji dan umroh tersebut.

“Jadwal keberangkatan jam 17.30 WIB Tapi tiketnya belom ada. Info @Maya_istanti_,” tulisnya lagi.

Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi dan penjelasan resmi dari pihak Mabari Travel Rembang terkait video viral tersebut.

Sampai saat ini, juga belum ada keterangan dari pihak calon jemaah umroh dalam video itu yang disebut menjadi korban penipuan travel haji dan umroh.

 

 

[Sumber: Terkini]

Beri Komentar