Viral: Di Solo, Kereta Api Serempetan Dengan Bus

Terkait dengan kejadian tersebut, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, menjelaskan kejadian serempetan antara BST dan kereta Bathara Kresna tersebut terjadi pada Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 10.10 WIB.

Kereta sedang dalam perjalanan dari Solo dengan tujuan akhir Wonogiri pada kejadian tersebut. Adapun lokasi kejadian di jalur rel kereta antara Stasiun Purwosari dan Solo Kota pada petak jalan km 5.

Akibat dari kejadian ini, Supriyanto menjelaskan bahwa terdapat kerusakan kaca spion pada kereta Bathara Kresna akibat kejadian itu.

“Pemeriksaan rangkaian dinyatakan baik, kerusakan pada kaca spion kiri dan handle pintu,” tutur Supriyanto, dilansir Kompas.com, Minggu (9/5/2021).

Meski demikian, kereta tetap kembali melanjutkan perjalanan usai kejadian tersebut. Pihaknya juga menjelaskan tak ada korban jiwa dalam kejadian serempetan antara Bathara Kresna dan bus tersebut.

Railbus Bathara Kresna sendiri adalah layanan bus rel milik PT Kereta Api Indonesia yang beroperasi di rute Solo-Purwosari-Wonogiri. Kereta ini melayani dua kali pemberangkatan pulang-pergi dari Solo menuju Kabupaten Wonogiri. (kfts)