Viral! Gamis Pocong Buat Baju Lebaran, Netizen: Bertema “Ingat Kematian”

Eramuslim.com – Baju muslim seperti gamis menjadi salah satu busana yang paling banyak dicari jelang Idul Fitri. Tak heran, jika banyak masyarakat mulai mencari berbagai inspirasi busana yang tengah tren kali ini. Bagaimana kalau salah satunya adalah gamis pocong?

Ya, gamis pocong bisa jadi inspirasi baju lebaran buat kamu yang ingin berbeda dan anti mainstream. Diunggah oleh akun Instagram @shopee.feed, sebuah tangkapan layar menujukkan penjual online menjual sebuah model baju yang aneh sekaligus bikin merinding, yang dinamakan gamis pocong.

Seperti namanya, busana dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih, sekilas memang seperti kain kafan. Busana ini berpotongan seperti gamis atau gaun panjang, namun dilengkapi dengan kerudung yang menyerupai hoodie.

Uniknya, karena modelnya yang lurus dengan kerutan di beberapa bagian, busana ini terlihat seperti kain kafan yang sedang diikat dengan tali pocong. Begitu pula dengan bagian tangan dan kakinya, yang terlihat menutupi semua bagian kulit si pemakai.

Video yang telah ditonton hingga lebih dari 117 ribu kali ini tentu saja mengundang komentar yang beragam dari warganet. Tak sedikit warganet yang ngeri melihat busana tersebut.

“Pas dipake di H-1 terus pergi ke masjid auto bubar 1 masjid,” kata @kepo_lusemua.

“Bajunya bertema “ingat kematian”,” ujar @sari2002.

“Serasa hari raya beda alam,” tulis @nr.razka_.

“Bajunya hemat. Sekalian sampe akhirat,” ungkap @jasmine.caroline2.[suara]