free hit counters
 

Viral! Masjid di Lereng Gunung Semeru Masih Utuh, Warganet: Subhanallah Allahu Akbar

Redaksi – Kamis, 3 Jumadil Awwal 1443 H / 9 Desember 2021 12:45 WIB

eramuslim.com – Tak dipungkiri bencana erupsi Gunung Semeru menyisakan luka mendalam bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lereng gunung.

Dahsyatnya erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12/2021) dalam sekejap mampu meluluhlantakkan infrastruktur hingga rumah warga yang tinggal di lereng gunung.

Kekinian, beredar sebuah unggahan video yang menampilkan bangunan masjid yang masih di utuh di daerah lereng Gunung Semeru. Padahal bangunan rumah di sekitar masjid itu hancur lebur.

Keajaiban masjid yang utuh tersebut diketahui dari unggahan video di akun TikTok @ijinupload_ Rabu (08/12/2021).

“Subhanallah masjid tetap utuh #ErupsiSemeru,” bunyi keterangan tertulis dalam video tersebut.

Dalam video tersebut menampilkan seorang pria tengah merekam kondisi sebuah perkampungan yang diterjang erupsi Gunung Semeru.



Di perkampungan itu rumah-rumah warga nampak rusak parah. Kaca-kaca hingga atap rumah hancur lebur akibat erupsi Gunung Semeru.

Namun, dibalik bencana erupsi tersebut ada sebuah keajaiban. Dimana bangunan masjid di perkampungan ini masih berdiri kokoh tanpa ada kerusakan.

Bangunan masjid tersebut hanya ditutupi oleh abu vulkanik saja. Pria ini begitu takjub setelah melihat bangunan masjid yang masih kokoh tersebut.

“Alhamdulillah masjid tetep utuh,” ujar pria tersebut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru