Viral Seorang Pria Mengaku Nabi dan Sebut Puasa Lalim, Begini Reaksi Kapolri

Eramuslim.com — Sosok lelaki bernama Jozeph Paul Zhang kini tengah viral di media sosial. Pasalnya, mengaku sebagai nabi ke-26. Tak hanya itu, Jozeph juga menantang siapa saja untuk melaporkannya ke polisi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung turun tangan memerintahkan anak buahnya mengusut video itu. “Sudah dilidik (diselidiki),” kata Listyo kepada wartawan, Sabtu malam (17/4/2021).

Sebelumnya, sebuah video viral menunjukkan seorang pemuda bernama Jozeph Paul Zang mengaku sebagai nabi ke-26 dan melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Video pelecehan agama ini, terlihat dalam unggahan akun YouTube Jozeph Paul Zang dengan judul ‘Puasa Lalim Islam, yang disiarkan langsung pada Sabtu (17/4).

“Yang bisa ngelaporin gue ke polisi, nih gue nih Nabi ke-26 Jozeph Paul Zang, meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25,” ujar dia dalam siaran langsung diunggah di akun YouTube miliknya.

Jozeph berjanji memberikan uang Rp1 juta kepada siapa saja yang bisa melaporkannya ke polisi. Bahkan, Jozeph juga melecehkan Allah SWT dengan menyebut Allah sedang dikunci di Ka’ba hingga menyinggung ibadah puasa. [Fajar]