Viral Video Bambang Widjojanto Bongkar Modus Politik Uang di Pemilu 2019

Eramuslim.com – Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyebut politik uang marak terjadi di Pemilu Serentak 2019.

BW, sapaan akrab Bambang, bahkan menguraikan data dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Dia juga menyindir dugaan serangan fajar yang dilakukan kader Golkar Bowo Sidik Pangarso.

Melalui sebuah video berdurasi 7.55 menit, Bambang Widjojanto menguraikan mengenai politik uang yang masif selama Pemilu Serentak 2019.

Dia menyebut ada pernyataan PPATK yang menyebut telah terjadi perputaran uang besar di sekitar masa pemilu. Selain itu, Bawaslu juga mencatat ada 30 lebih kasus politik uang yang terjadi di berbagai daerah.

“Yang menarik bukan hanya masifitas politik uang, tapi ada modus baru. Lewat suransi kecelakaan, ada juga politik uang yang sudah dicairkan jauh-jauh hari,” tegasnya.

Dalam video ini, BW ingin menegaskan bahwa politik uang merupakan bagian tidak terpisahkan dari pemilu.

Dia turut menyinggung serangan fajar yang sedianya bakal dilakukan politisi Golkar Bowo Sidik Pangarso, tapi aksinya keburu digagalkan oleh KPK.

“Ini luar biasa. Amplop 400 ribu lebih, bahkan lawyernya BSP ada sejuta amplop dan itu dilakukan untuk serangan fajar. Lawyer bowo juga mengatakan ada menteri yang ikut beri amplop,” pungkasnya.

Berikut videonya,

(*)


ERAMUSLIM DIGEST EDISI 8, SATANIC FINANCE, PENJAJAHAN BERBASIS KEUANGAN,  BEST SELLER BUKU PEKAN INI…, “jelas sekali buku ini mengurai penyebab asal muasalnya , pantaslah negeri Indonesia menjadi seperti ini…” PESAN SILAHKAN WA/SMS KE 085811922988.

INI LINK NYA : https://m.eramuslim.com/resensi-buku/the-satanic-finance-eramuslim-digest-edisi-8.htm