Viral Video Kakek Shalat Id Pakai Seragam SMA, Ceritanya Bikin Haru

Eramuslim.com – Di tengah riuhnya hari raya Idul Adha, seorang kakek di Bone, Sulawesi Selatan menyita perhatian warganet. Kekek itu datang salat Id dengan mengenakan seragam SMA.

Penampilan kakek itu menarik perhatian pemilik akun TikTok @andisalsaa_s atau Caca. Ia lantas mengabadikan momen ketika pria renta itu datang ke lapangan mengenakan seragam SMA serta membawa peci dan sajadahnya.

“Kemarin aku lebaran di kampung. Terus lihat bapak ini yang memakai baju SMA ke lapangan buat salat,” tulisnya seraya mencantumkan emotikon menangis.

Dalam video yang dibuatnya, tampak kakek bernama Sakka itu datang sendirian berjalan kaki. Seragam SMA yang ia gunakan masih putih dan rapi.

Kuat dugaan, seragam SMA itu adalah baju terbaik yang ia punya untuk dikenakan ketika ibadah salat Idul Adha.

Begitu salat Id di lapangan selesai, kakek itu berjalan menuju ke arah jalan raya. Ia berdiri di pinggir jalan sambil merentangkan salah satu tangannya ke arah mobil yang melintas.

“Dia berusaha gitu buat cari mobil untuk tumpangan dia pulang,” jelas si pembuat video.

Namun, kakek itu tak kunjung mendapatkan tumpangan lantaran tidak ada kendaraan yang searah dengan rumahnya.

Caca yang mengamati dari jauh kemudian memutuskan untuk menghampiri kakek itu.

Ia kemudian mengajak kakek itu untuk mampir ke rumah neneknya yang terletak tak jauh dari tempat salat Id. Caca menawari kakek itu makan di sana dan memberi sejumlah bantuan kepada si Kakek Sakka.