free hit counters
 

Viral Video Shireen Sungkar Tanamkan Tauhid Pada Anak, Warganet Beri Pujian

Redaksi – Jumat, 18 Juni 2021 16:00 WIB

Eramuslim.com – Setiap orangtua tentu berharap anak-anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang soleh dan solehah. Semua ini dapat dicapai dengan mulai memperkenalkan dan menghadirkan Allah SWT dalam keseharian mereka sejak dini.

Viral Video Shireen Sungkar Tanamkan Tauhid Pada Anak, Warganet Beri Pujian

Hal tersebutlah yang dilakukan aktris Shireen Sungkar. Dalam sebuah video yang viral di TikTok, adik Zaskia Sungkar ini mengungkapkan bagaimana ia menanamkan tauhid pada buah-hatinya.

Diunggah oleh akun @fitri_alva, dalam potongan video yang beredar, ibu tiga orang anak ini bahkan memulainya dari hal sederhana, yakni saat anak-anaknya sakit atau terluka.

“Biasakan mereka kalau jatuh, aku bilang, ‘Sini Mami doain. Karena Allah yang bisa nyembuhin kamu. Bukan dokter, bukan obat-obatan, bukan segala macem,” pungkasnya menirukan perkataannya pada sang anak.

“Jadi dia tahu, kalau sakit itu, doa sama Allah,” tambah istri Teuku Wisnu tersebut.

Setelah mengajarkan anaknya untuk berdoa meminta kesembuhan, biasanya Shireen baru akan mengambilkan obat. Saat luka, misalnya, perempuan berusia 29 tahun tersebut akan mengobati luka sang anak, sembari mengajak anaknya berdoa kembali.

“Udah, kan luka tuh. ‘Ya sudah, Mami ambilin obat ya. Sini sambil diobatin, ayo. Bismillah, ya Allah, tolong sembuhkan,'” ungkapnya.



Tentu saja, cara pengasuhan Shireen ini pun mendapatkan perhatian dari warganet. Hingga saat ini, video tersebut telah dilihat hingga lebih dari 263 ribu kali dan direspon positif oleh warganet.

“Bener nih, pernah dengar ceramah kalo mau memperkenalkan Allah ke anak yang masih kecil, selalu libatkan Allah di setiap hal, contohnya seperti ini,” ungkap @jaddid98.

“Bener nih, dokter dan obat itu hanya sebagai washilah untuk sembuh. Tapi yang menyembuhkan yaa tetep Allah. Masya Allah Kak Shireen bagus nih didikannya,” kata @alkhonsa_alhassan.

“MasyaAllah. Semoga nanti kalau sudah punya anak bisa diterapkan,” tulis @niaaahaha. [Suara]

Berita Nasional Terbaru