Viral Video Virus Corona Sudah Tertulis di Alquran dan Hadist

Eramuslim.com – Wabah virus corona yang berasal dari Wuhan, China, sudah menjadi permasalahan global. Jumlah korban meninggal akibat virus mematikan ini diketahui sudah mencapai lebih dari 100 orang pada Selasa, 28 Januari 2020.

Ramai diberitakan, virus ini diketahui berasal dari sup kelelawar dan katak yang biasa dikonsumsi orang-orang di sana. Sedangkan, menurut ajaran agama Islam, kelelawar dan katak merupakan dua hewan yang dilarang untuk dibunuh apalagi dimakan.

Melalui tayangan di channel Youtube Permana Cuy, dikutip VIVA, ada sebuah hadis yang membahas kedua binatang tersebut. Dalam hadis itu tertulis:

“Dari ‘Abdullah bin ‘Amru, ia berkata, “Janganlah kalian membunuh katak, karena suaranya adalah tasbih. Jangan kalian pula membunuh kelelawar, karena ketika Baitul-Maqdis roboh ia berkata : ‘Wahai Rabb, berikanlah kekuasaan padaku atas lautan hingga aku dapat menenggelamkan mereka,” (HR. Al Baihaqi dalam Al-Kubraa 9: 318 dan Ash-Shughraa 8: 293 No. 3907, dan Al-Ma’rifah hal. 456. Al Baihaqi berkata bahwa sanad hadis ini shahih).