Viral! Wakil Ketua DPRD Kota Tegal asal Golkar Ini Gelar Konser Dangdut, Publik Murka

Eramuslim.com – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo yang berasal dari Golkar membuat heboh masyarakat usai menyelenggarakan konser dangdut dalam rangka perayaan pernikahan meski masih di tengah pandemi COVID-19.

Konser dangdut yang dijejali banyak orang itu diselenggarakan di Lapangan Tegal Selatan, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (23/9/2020).

Berdasarkan pantauan dari Suara.com, pengunjung konser dangdut yang berdesakan itu tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Sejumlah warga tidak mengenakan masker menyaksikan konser dangdut di Lapangan Tegal Selatan, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (23/9/2020). Konser musik dangdut yang diadakan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad untuk perayaan pernikahan di tengah pandemi COVID-19 tersebut dihadiri banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan tidak jaga jarak,” demikian keterangan foto dari Antara.

Ramainya pengunjung di konser dangdut itu, bahkan sampai viral di Instagram setelah diunggah oleh akun @memoefriantto.

19111-konser-dangdut-di-tegal

Dalam unggahan yang berupa foto itu, ribuan orang memadati ruang terbuka seluas lapangan bola dengan panggung yang terlihat meriah.

“Antara warga satu dengan lainnya banyak yang tidak berjarak sama sekali. Terutama di depan panggung hiburan, mereka tampak berdesak-desakan. Apalagi, banyak warga yang tak memakai masker,” tulis keterangan unggahan @memoefriantto.

Tidak hanya itu, acara hajatan pernikahan itu bahkan sampai menghambat arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Ozy (33) warga Kelurahan Tunon, Tegal Selatan, yang datang ke acara itu mengaku ingin menonton dan mendengarkan alunan musik dangdut kesayangannya.

“Kalau dapat kabar dari tetangga, tapi informasinya sempat ada di facebook juga,” kata Ozy, sebagaimana ditulis dalam unggahan itu.

Atas unggahan yang menghebohkan itu, sejumlah warganet langsung membanjiri kolom komentar @memoefriantto.

“Giliran buat hajatan gede-gedean, giliran bantu rakyat yang lagi butuh banget pura-pura nggak lihat,” tulis pemilik akun @rendra*** bernada marah.

“Virus corona asalnya dari China datang ke Indonesia merusak rumah tangga,” celetuk @apip****

“Bagus, mewarnai kehidupan,” sambung warganet lainnya dengan akun @dreamfoot**** singkat.[sc]