Wabah Mematikan dari Cina Dicemaskan Sudah Masuk Bali

Eramuslim.com – Tensi ketakutan akan wabah penyakit mematikan asal Cina memasuki wilayah Indonesia diawali di Bali mulai meningkat dan memicu kekhawatiran yang meningkat.

Kekhawatiran juga menja;ar sampai ke Australia karena setidaknya wabah ini sudah ditemukan di belahan dunia lainnya yang dekat sama Cina seperti Jepang, Thailand, Filipina, dan dikhawatirkan mulai memasuki Indonesia, yang dimulai di Bali.

Indonesia dinilai rawan karena banyaknya tenaga kerja asal Cina yang membanjiri sejumlah wilayah di Indonesia, belakangan ini.

Selain itu, wabah mematikan itu juga bisa berasal dari orang yang pergi ke Cina atau berasal dari Cina yang memasuki Indonesia termasuk turis karena Bali adalah tujuan turis utama dari dunia termasuk Cina.

Sebagaimana diungkapkan oleh Daily Mail, yang dikutip Warta Kota, Sabtu (18/1/2020), mencuat pertanyaan lebih lanjut.

Apakah Bali selanjutnya?

Ketakutan akan wabah misterius dan mematikan yang berasal dari virus Cina bisa menyebar lebih jauh, yang tampak dari saat Indonesia mulai menyaring wisatawan di bandara di Bali.

Tidak semua wilayah dilakukan penyaringan serupa, sehingga bisa jadi wabah itu memang sudah menjangkiti sejumlah kawasan meski belum disadari.

Pemerintah Indonesia telah mulai menyaring turis di tengah virus mematikan Cina.

Ada kekhawatiran, virus itu bisa melanda Bali setelah kasus kedua dilaporkan ditemukan di Thailand.