Wagub DKI Tidak Setuju Mudik Pakai Mobil Dinas

Eramuslim – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) memikirkan kembali penggunaan mobil dinas untuk mudik.

“Tanyakan ke hati nurani. Pantas enggak sih mobil milik rakyat untuk kebutuhan pribadi. Itu tanya sendiri ke hati nurani,” ujarnya di Tugu Pembebasan Irian Barat, Jakarta, Senin (7/5).

Lebih lanjut Sandi berpesan, seharusnya para ASN bersyukur telah diberi fasilitas selama ini dan bukan malah memanfaatkannya di luar tugasnya.

“Tidak memanfaatkan secara tidak proporsional. Itu pesan saya kepada ASN di lingkungan Pemprov DKI,” pungkasnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengizinkan kendaraan dinas digunakan sebagai transportasi mudik Lebaran. Peraturan mengenai itu, kata dia, saat ini tengah disusun.

“Selama ini kan mobil dinas tidak dibolehkan. Tapi tahun ini saya bilang, sepanjang itu digunakan tidak memakai biaya kantor, silakan,” ujar Asman dijumpai selepas menghadiri pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2018 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 di Jakarta, Senin (30/4).(tsc)