free hit counters
 

Wagub DKI: Uang Hasil Jual Saham Perusahaan Bir Bisa Buat Dana Penanggulangan Covid-19

Redaksi – Kamis, 19 Rajab 1442 H / 4 Maret 2021 13:00 WIB

Eramuslim.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, hasil penjualan saham Pemprov di perusahaan penjual bir, PT Delta Djakarta bisa dimanfaatkan pembangunan fasilitas publik. Dengan menjual saham, Riza beranggapan ada pemasukan tambahan bagi Jakarta.

“Kalau lepas itu kan kita dapat uang masuk itu kan ada pemasukan tambahan,” kata Riza di Balai Kota, Rabu (3/3).

Namun Riza sendiri masih belum mengetahui secara pasti kegiatan apa yang akan dilakukan Pemprov jika hasil penjualan saham telah cair.

Terpenting menurutnya, perlu ada pembahasan secara komprehensif antara Pemprov dengan DPRD DKI.



“Ya nanti kita bisa diskusikan bersama teman-teman DPRD. Bisa digunakan untuk Covid, bisa diinvestasikan lagi di tempat lain,” ucapnya.

Riza pun mengajak DPRD DKI segera menindaklanjuti permintaan Pemprov untuk melakukan pembahasan rencana penjualan saham.

“Tinggal sekarang bisa enggak dilaksanakan secepatnya. Kembali pada teman-teman DPRD. Sebenarnya saya yakin akan mendiskusikan ini akan ketemu titik temunya yang terbaik,” katanya.

Politikus Gerindra itu mengatakan, rencana menjual saham Pemprov di perusahaan produsen minuman alkohol itu merupakan janji kampanye Anies Baswedan saat mencalonkan diri sebagai Gubernur, bersama Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru