free hit counters
 

Wagub Sandi; Dana Pelepasan Saham Bir Akan Digunakan Bangun Sekolah

zahid – Jumat, 18 Mei 2018 15:00 WIB

Eramuslim – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pelepasan saham bir di PT Delta sebesar 26 persen akan dilakukan secara transparan. Adapun dana pelepasan saham yang mencapai Rp1 triliun bakal dialihkan untuk pembangunan sekolah dan penciptaan lapangan kerja.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, deviden yang diterima terakhir dari PT Delta hanya sebesar Rp38 miliar. Sementara nilai yang dibidik Sandi bersama Gubernur Anies Baswedan sebesar Rp1 triliun.

“Perlu waktu sekitar 50 tahun untuk kita mencapai angka Rp1 triliun. Time value of money-nya kan tiap tahun, kalau dihitung di depan 10- 15 -20 tahun,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Kamis (17/5).

Sandiaga menjelaskan, kepemilikan saham PT Delta tidak bersinggungan langsung dengan masyarakat DKI. Sementara hasil penjualan saham di atas Rp1 triliun jelas sangat bisa langsung dirasakan. Misalnya, untuk membangun 60 gedung sekolah atau merehab total 60 gedung dengan satu-dua gedung bertaraf internasional.

Dana itu juga bisa digunakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui pembentukan lokasi-lokasi penampungan pedagang kaki lima (PKL), seperti sky bridge dan sebagainya. “Itu bisa dilaksanakan langsung dan bisa dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus