Waketum Demokrat Beri Sinyal Dukung Anies-Sandi

Eramuslim.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo memberi sinyal dukungan suara partainya untuk mendukung pasangan calon gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno lewat pakaian yang dikenakan saat hadir sebagai pembicara di sebuah diskusi akhir pekan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, hari ini.

“Saya hari ini enggak usah banyak ngomong lihat saja pakaian saya sekarang,” ujar Roy.

Pengamatan Rimanews, Roy hadir dengan mengenakan kemeja putih dengan jaket bomber, seragam yang kerap digunakan Agus Harimurti Yudhoyno dalam setiap kegiatan kampanyenya. Namun, Roy memastikan kemeja putih yang dia gunakan merupakan sinyal pemberian dukungan.

“Karena kalau semalam dalam salah satu talk show di televisi, Bang Ruhut sebagai pendukung Ahok menggunakan kemeja kotak-kotak dengan jaket bomber. Nah hari ini saya pakai ini,” ungkap dia disambut tawa para pembicara.

Kebetulan, dalam diskusi itu juga hadir Mardani Ali Sera sebagai Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi. Dia tampak hanya tertawa-tawa mendengar guyonan Roy.

Hal ini membuat Politisi PDI Perjuangan Trimedya Pandjaitan, yang hadir saat itu juga menyatakan akan segera memberikan kemeja kotak-kotak ke Roy supaya Demokrat mau bergabung dengan PDIP di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Saya sudah telepon agar dibawakan (kemeja kotak-kotak), atau saya langsung antar ke rumah (Roy, red),” katanya seraya tertawa.

Pemungutan dan penghitungan suara putaran kedua Pilkada DKI akan diselenggarakan pada 19 April. KPUD menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada sebesar 77,5 persen. Angka tersebut meningkat 5,2 persen dari tingkat partisipasi masyarakat DKI dalam Pemilihan Presiden 2014 yakni sebanyak 72,3 persen. (kl/rn)